Welcome to my BLOG, Enjoy your Trip...

Assaalaamu'alaikum Wr. Wb.
Thank you and peace be upon you, may God always be with you on every your daily activities.
It's a respect of us for your time in clicking and watch my bolg.
Something new is not always give satisfaction, but it will be beautiful if it could make everything as memory, so leave a memory and an impression memorable.

Merupakan suatu kehormatan bagi kami atas luangnya waktu anda untuk mampir di Blog ini.
Sesuatu yang baru adalah hal yang tidaklah selalu memberikan kepuasan, namun sesuatu yang indah jikalau sesuatu itu telah menjadikan suatu KENANGAN, untuk itu tinggalkanlah sebuah Kenangan dan Kesan agar nantinya bisa menjadikan Sesuatu yang Indah dan Mudah Di-Kenang selamanya...
>

Tuesday 26 May 2009

Kenali Kab. Blitar Lebih Jauh...

Geografis Kab. Blitar

Kabupaten Blitar tercatat sebagai salah satu kawasan yan strategis dan mempunyai perkembangan yang cukup dinamis. Kabupaten Blitar berbatasan dengan tiga kabupaten lain, yaitu sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Malang, sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Kediri sedangkan sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Kediri dan Kabupaten Malang. Sementara itu untuk sebelah Selatan adalah Samudera Indonesia yang terkenal dengan kekayaan lautnya.Apabila diukur dari atas permukaan laut, maka Kabupaten Blitar mempunyai ketinggian ± 167 meter dan luas 1.588,79 km². Di Kabupaten Blitar terdapat Sungai Brantas yang membelah daerah ini menjadi dua yaitu kawasan Blitar Selatan yang mempunyai luas 689,85 km² dan kawasan Blitar Utara, Blitar Selatan termasuk daerah yang kurang subur. Hal ini disebabkan daerah tersebut merupakan daerah pegunungan yang berbatu, dimana batuan tersebut cenderung berkapur sehingga mengakubatkan tanah tandus dan susah untuk ditanami. Sebaliknya kawasan Blitar Utara termasuk daerah surplus karena tanahnya yang subur, sehingga banyak tanaman yang tumbuh dengan baik. Salah satu faktor penting yang mempengaruhi tingkat kesuburan tanah di kawasan Blitar Utara adalah adanya Gunung Kelud yang masih aktif serta banyaknya aliran sungai yang cukup memadai. Gunung berapi dan sungai yang lebar berfungsi sebagai sarana penyebaran zat-zat hara yang terkandung dalam material hasil letusan gunung berapi.

No comments:

Post a Comment

Taukah anda Tentang Pantai yang ada di pesisir selatan Kab. Blitar (SERANG...!?) ?

Bloggers club